15 Juni 2017

Terimakasih Sahabat (day 30#Eza Avlenda#30DWC Jilid 6#Squad 2)




Dahulunya kita terpisah, hidup dalam dunia masing-masing. Tak pernah terpikirkan sebelumnya, akan bertemu kalian. Lewat titian ilmu ini, Allah mengumpulkan kita. Persahabatan yang tumbuh dalam bingkai ukhuwah untuk mengembangkan madrasah.  
Keseharian kita di madrasah ini, banyak mengukir kenangan indah. Dengan semangat darah muda, kita berpikir dan bekerja bagaimana caranya mengubah madrasah ke arah yang lebih baik. Merancang program bersama, membuat terobosan yang terkadang terasa tak mungkin untuk dilakukan. Ingatlah tempat favorit di pojokan madrasah ini. Di mana tangan-tangan lemah kita menjamah setiap bunga untuk mempercantik wajah madrasah. Hampir separuh hari, kita habiskan di madrasah ini. Ada suka, duka bahkan air mata tumpah di sini, tapi sahabat, kita selalu bersama saling menguatkan. Hal yang biasa, jika menemui masalah, kita istirahat sejenak. Mengumpulkan kembali tenaga, mendiskusikan jalan keluarnya, kemudian mencoba bangkit kembali. Tersimpul senyum puas di wajah kita, tat kala hal mustahil itu menjadi nyata. Semangat kita semakin membara, tuk mewujudkan hal-hal mustahil lainnya. Perjalanan empat tahun persahabatan kita, terasa begitu cepat berlalu.
Allah telah merampungkan rencananya. Setiap perjumpaan fitrahnya akan berpisah. Hari ini waktu yang kutakutkan telah tiba. Ah, begitu banyak kenangan indah bersamamu sahabat. Tak habis kata tuk menceritakan persahabatan kita. Tak bosan-bosannya mengenang masa-masa indah kita. Telah banyak lembaran yang ditulis sang waktu, menyaksikan perjalanan kita. Terima kasih untuk segalanya sahabatku. Tuk lelah kalian berdiri di sampingku. Tuk kesabaran kalian menghadapiku. Tuk ketegaran kalian menemaniku, di saat banyak orang mencemoohkanku. Tuk setiap kejutan di ulang tahunku. Sudah kodratnya manusia tak luput dari dosa. Ku mohon, maafkan semua khilaf dan salah.
Tetaplah kita bersahabat, walau raga kadang tak sempat untuk bertatap. Aku akan melanjutkan perjalananku menuju tempat kerja yang baru. Aku tak tahu, apakah aku akan menemui orang-orang seperti kalian sahabatku. Doakanlah aku baik-baik saja.

Tidak ada komentar: